Tips Tingkatkan Follower di Twitter Anda

Mendapatkan jumlah follower yang banyak menjadikan akun Twitter Anda lebih bernilai. Dengan memiliki follower yang banyak ini, banyak pula orang yang mendengar kicauan maupun sharing informasi menarik dari Anda ke linimasa mereka.


Website Itproportal, Jumat (28/2/2014) mengungkap sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah follower atau pengikut di Twitter.

1. Tweet yang banyak

Semakin Anda aktif berkicau di Twitter, kemungkinan akun Anda di retweet juga semakin besar. Pemikiran gagasan Anda yang berkualitas atau mungkin informasi heboh yang dituangkan dalam Twitter akan membuat pengguna lain menyukai dan bisa mem-follow akun Twtiter Anda.

2. Posting Informasi menarik

Dengan menemukan website menarik dan populer, Anda bisa berbagi informasi menarik yang diambil dari website tersebut. Berbagi konten yang penting atau informasi yang luar biasa, membuat orang lain penasaran siapa orang di balik yang mem-posting informasi-informasi terbaik tersebut.

3. Bilang 'Follow back'

Tidak sulit usai Anda mem-follow akun Twitter seseorang, kemudian Anda menuliskan kata-kata follow back atau folbek atau follow balik dan pengertian sejenis kepada orang yang Anda follow. Kemungkinan Anda di-follow lebih besar, ketimbang hanya jadi follower dan tidak menuliskan mention 'follow back'.

4. Tweet mengenai Twitter

Akun Twitter Anda bisa menjadi wadah untuk menuangkan informasi atau memberikan perhatian lebih kepada jejaring sosial. Dengan mengungkap segala informasi tentang Twitter dan update terbaru, orang yang baru punya akun Twitter akan penasaran dan kemungkinan mem-follow akun Anda.

5. Perhatikan kualitas tweet Anda

Ada orang-orang yang senang men-tweet informasi pribadi maupun informasi yang berguna bagi banyak orang. Disediakan 140 karakter untuk Anda men-tweet informasi menarik dan berbagi link bermanfaat dengan sumber yang akurat dan aman.

6. Bikin konten original

Konten original membuat orang lain penasaran mengenai kelanjutan dari konten yang Anda buat. Bila konten ini berkualitas, orang akan setia dan rela meluangkan waktunya untuk mengamati kicauan yang Anda tulis.

7. Respon dan berkomunikasi

Sebelum mem-follow, Anda bisa melakukan mention ke akun Twitter orang lain. Begitu juga orang lain, sebelum mem-follow Anda, maka mereka bisa melakukan mention. Nah, adanya respon atau umpan balik dari mention tersebut, kemungkinan orang lain dapat mem-follow akun Twitter Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment