Tips Cara Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Wajah yang segar dan terlihat lebih muda memang jadi dambaan semua wanita di seluruh belahan dunia manapun. Tidak heran kian hari kian banyak program, produk dan operasi untuk peremajaan kulit. Namun buat Anda yang sedang mencari cara alami agar kulit wajah anda terlihat lebih muda, berikut ini kami berikan tipsnya, silahkan di simak baik-baik yah.

Cara Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda
1. Antioksidan

Diet dengan bahan makanan yang mengandung banyak antioksidan sangat bagus untuk perawatan kuliit, kenapa? Karena antioksidan dapat melindungi kulit termasuk wajah dari gejala penuaan dini. Berikut ini beberapa buah yang mengandung antioksidan:

Tomat dan Wortel

Tomat dan wortel mengandung beta karoten yang merupakan sumber vitamin A. Beta karoten diubah menjadi vitamin setelah pencernaan. Vitamin A bersama sifat antioksidan bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kolagen.

Buah Jeruk

Buah jeruk banyak mengadung vitamin C yang mengadung antioksidan. Vitamin C dalam buah jeruk dapat melindungi dan mencegah kulit terhadap penuaan dengan cara menetralisir radikal bebas. Selain itu vitamin C juga memabntu produksi kolgan dalam kulit.

Alpukat

Buah alpukat juga mengadung vitamin C yang bermanfaat melawan penuaan dan mengadung kolagen untuk elastisitas kulit. Selain vitamin C, alpukat juga mengandung beberapa lemak yang berperan penting dalam meningkatkan elastisitas kulit.

Kacang

Kolagen penting untuk keutuhan dan elastisitas kulit. Kacang mengadung banyak asam lemak esensial yang dapat membantu regenrasi dan perbaikan kulit dengan meningkatkan produksi asam lemak dan kolagen. Asam lemak ini jiga dapat membantu melembabkan kulit dan membersihkan senyawa anti-inflamasi pada kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan senyawa yang mengurangi efek oksidasi. Antioksidan hadir dalam minyak zaitun melindungi kulit terhadap pencemaran dan penerapan minyak zaitun sebelum atau setelah paparan sinar matahari membantu dalam perlindungan kulit dari radiasi UV.

2. Minum Banyak Air

Air sangt penting tubuh, jika tubuh kita mengalami kekurangan air, tubuh akan mengganti jumlah air yang kurang dengan mengalihkan cairan ke organ inti seperti janting dan hati, sehingga kulit akan kekurangan air yang menyebabkan kerusakan kulit. Untuk itu kita harus menjaga kebutuhan air untuk tubuh agar selalu tercukupi ( minimal 2 liter/hari).

3. Rutin Olahraga

Berolahraga secara teratur penting karena membantu kulit dalam berbagai cara. Berolahraga meningkatkan pasokan nutrisi dan oksigen dengan meningkatkan sirkulasi, membantu dalam produksi kolagen dan membantu dalam pengurangan stres. Semua efek ini menyebabkan penurunan frekuensi uban, pengurangan jumlah penumpukan lemak di bawah kulit dan penyakit sejenis lainnya. Olahraga juga membantu dalam mengurangi munculnya lingkaran hitam. Efek yang dihasilkan dari olahraga secara rutin adalah kulit jadi tampak lebih muda dan bersinar.

4. Perwatan Kulit yang tepat

Penggunaan produk perawatan kulit seperti lotion dan krim juga membantu dalam menjaga kulit bercahaya sebagai produk-produk ini juga mengandung senyawa yang sehat. Ikuti panduan ini:

Pakai Tabir Surya

Paparan sinar matahari meningkatkan risiko kerusakan lapisan permukaan kulit karena radiasi yang menyebabkan meningkatkan kerusakan sel-sel kulit sehingga membentuk kerutan, kulit kendur dan munculnya bintik. Jadi gunakan tabir surya untuk melindungi kulit terhadap efek buruk pada kulit. Aplikasi topikal dari minyak zaitun bertindak sebagai tabir surya yang baik.

Krim Retinoid

Krim retinoid atau krim vitamin A dapat membantu dalam produksi kolagen pada kulit, sehingga mrnjadikan kulit terlihat dan terasa lebih muda. Krim retinoid juga melindungi kulit terhadap keriput dan jerawat.

Eksfoliasi kulit

Pengangkatan sel tua adalah bagian penting dari regenerasi kulit yang juga mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Oleh karena itu, pengelupasan kulit dan penghapusan sel-sel matidan kotoran dapat membantu dalam meningkatkan kelembaban di kulit dan juga membantu dalam produksi kolagen.

5. Tidur dengan posisi yang tepat

Tidur sangat penting untuk pemeliharaan fungsi optimal tubuh manusia. Jika tubuh kekurangan tidur, maka serum kadar kortisol meningkat pesat (kortisol adalah hormon yang merusak sel-sel kulit). Tidur 6-8 jam dapat membantu hormon pertumbuhan menjaga kulit tetap sehat. Posisi di mana kita tidur juga dapat mempengaruhi kulit, seperti tidur di samping menghasilkan lebih banyak tekanan pada kulit wajah yang dapat menambahkan lebih banyak lipatan atau kerutan pada kulit, jadi idealnya posisi tidur kita adalah telentang.

Demikian ulasan cara alami agar wajah terlihat lebih muda, semoga dengan menerapkan tips ini Anda dapat terlihat lebih muda dan menjadi pusat perhatian.

Source : tipkecantikan.com
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment