Dunia Valentine Romantis di Sudut Rumah


Makan malam romantis (dok. Corbis)
 
 
Banyak pasangan merayakan Valentine dengan makan malam bersama pasangan. Tak harus di restoran mewah untuk mendapat suasana romantis. Dengan sedikit persiapan, membangun makan malam bersama pasangan di rumah pun tak kalah romantis.

Selain tak perlu repot reservasi tempat, merayakan Valentine di rumah juga lebih hemat. Sebab, saat Valentine biasanya sulit mendapatkan tempat favorit. Harga makanan spesial juga biasanya lebih mahal.

Anda bisa menyulap pojok rumah Anda layaknya restoran mungil dengan sajian menu favorit. Agar sukses menciptakan jamuan romantis, lakukan persiapan berikut:

1. Cooking Class
Selalu ingin membuat pizza buatan sendiri, tetapi tidak pernah menemukan cara menciptakan kerak roti yang sempurna. Tertarik dengan lasagna tapi tidak pernah mendapatkan rasa yang sempurna. Untuk mengatasinya, coba ikut kursus memasak singkat dengan mengikuti kelas memasak bersama. Anda akan belajar sesuatu yang baru dan memiliki hidangan lezat. Plus, Anda akan dapat menerapkan keterampilan baru untuk digunakan di rumah.

2. Chef pribadi

Menyewa koki pribadi untuk satu malam mungkin bisa menjadi pilihan buat Anda yang tak ingin repot dan tak cukup percaya diri memasak sendiri. Dengan sentuhan koki andalan, Anda tak perlu khawatir jamuan romantis bersama pasangan terganggu rasa makanan yang aneh.

3. Wine
Agar makan malam terasa mewah, pilih kemasan botol anggur yang menarik. Anggur merah bisa menjadi pilihan. Anggur merah dipercaya dapat membantu membangkitkan gairah seksual.

4. Alunan musik
Lewati makan bersama pasangan dengan alunan musik agar suasana lebih cair. Nikmati suasana makan malam, seolah sedang berada di restoran eksklusif. Pilih musik yang bisa menambah suasana makin romantis seperti musik klasik atau jazz.

5. Buat pesta
Makan malam di rumah juga tak harus berdua dengan pasangan. Valentine akan terasa lebih meriah jika Anda juga berbagi kasih sayang bersama sahabat dan keluarga. Undang sahabat dan keluarga dekat dalam sebuah pesta kecil. Buat konsep acara yang menarik, misalnya, setiap tamu harus membawa makanan sehingga menu lebih variatif.

6. Dessert
Akhiri perayaan Valentine dengan sajian menu penutup yang mewah. Sebagai alternatif, pilih dua menu penutup dari toko favorit Anda. Hidangan penutup menjadi cukup penting sebagai kesan terakhir Valentine Anda. Jangan sampai hidangan penutup merusak jamuan malam Anda yang indah.
 
sumber : VIVAnews 
Share on Google Plus

About Zakirullah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment